FOLLOW US

9 Fakta Film Annabelle Comes Home, Beberapa Ada yang Ngeri€¦

wordpress
May 26, 2014

Kisah mencekam serta menyeramkan dari boneka Annabelle kembali menghibur penggemar film horor Indonesia. Film Annabelle Comes Home merupakan semarak ketiga dari film Annabelle yang dirilis tahun 2014. Penggarapan film ini sudah lama dinanti terutama sama para penggemar film kecemasan baik yang ada di Indonesia maupun penggemar internasional.

Dalam sekuel ketiganya, Annabelle Comes Home menyajikan jejak cerita yang tidak menurut seru dan menegangkan daripada seri pertama dan ke-2. Tapi dibalik kemasan menarik dan menakutkan Annabelle Comes Home, ada beberapa keaslian penting yang tidak banyak diketahui oleh penggemar.

Rangkuman 9 fakta memikat “Annabelle Comes Home”
rekomendasi-film-horor-yang-akan-tayang-pertengahan-hingga-akhir-tahun-2019
Memasuki seri ketiga, film Annabelle Comes Home digarap dengan lebih serius & hati-hati. Sutradara berusaha sebaik mungkin untuk menciptakan makalah yang tidak hanya berwatak komersial tapi juga bisa menghibur para penonton serta penggemar setia seri Annabelle.

Sebelum menonton kelanjutan kisah dari boneka menyeramkan, Annabelle, simak beberapa fakta memukau dibalik layar Annabelle Comes Home berikut ini:

  1. Ditayangkan Kian Awal

Sebelum dirilis, Annabelle Comes Home rencananya akan ditayangkan serempak di bioskop 28 Juni 2019. Tapi olehkarena itu satu dan beberapa sesuatu lainnya, James Wan selaku produser film mengumumkan kesibukan tayang yang dipercepat 2 hari melalui postingan Instagramnya. Mengetahui perilisan awal ini, disambut dengan sangat baik oleh penggemar. Mengingat zakar waktu 2 tahun, untuk merilis Annabelle 3.

  1. Pemain film

Di seri pertama dan ke-2, film Annabelle selalu menyuguhkan daftar pemain yang bertentangan. Dan untuk seri ketiga ini, akting dari McKenna Grace (Judy Warren) cenderung disorot daripada akting dari pemain lainnya. Vera Famiga dan Patric Wilson yang ikut berperan dalam Annabelle Comes Home hanya diberi porsi kecil.

  1. Debut Gary Dauberman

Annabelle yang dirilis tahun 2014 lalu disutradarai sambil John R. Leonetti, kemudian sekuel keduanya digarap beserta sangat baik oleh David Sandberg. Pada sekuel ketiga film Annabelle Comes Home disutradarai secara langsung sama Gary Dauberman.

Dauberman adalah penulis skenario yang ikut terlibat dalam film The Conjuring Universe dan Annabelle: Creation. Berkat bakatnya itu, penonton bisa merasakan suasana menyeramkan dari jalan cerita kedua film tersebut termasuk film horror It.

  1. Plot Cerita

Dalam jalur cerita dari Annabelle Comes Home, penonton akan dibawa untuk bernostalgia dengan beberapa bagian daripada film Annabelle 1. Kisah dimulai ketika Lorraine & Ed Warren yang berprofesi sebagai paranormal membawa anak-anakan Annabelle ke rumah tersebut.

Mereka sengaja membawa boneka tersebut untuk mengamankannya dalam dalam lemari kaca di dalam ruang artefak. Sayangnya, di suatu malam Annabelle justru mengganggu ketenangan penghuni rumah dengan membangunkan roh kejam yang mendiami seluruh ruangan. Cerita semakin mencekam tatkala semua roh jahat mengincar dan berusaha menyerang Judy Warren (putri dari Lorraine dan Ed).

  1. Annabelle yang Asli

Ada banyak pertimbangan yang dilakukan produser sebelum menabalkan menggarap film ini salah satunya tokoh hantu yang jahat, Annabelle. Faktanya, boneka Annabelle bukanlah cerita dongeng yang bersifat fiktif belaka. Karena dalam kehidupan nyata, boneka itu benar-benar ada serta disimpan di dalam Museum.

Uniknya, boneka Annabelle yang asli dikelola dan dijaga secara langsung oleh paranormal yang sesungguhnya Lorraine Warren. Di film Annabelle Comes Home, peran Lorraine Warren dilakoni dengan sangat indah oleh Vera Farmiga.

Serta dalam akhir film, terencana diperlihatkan potret Lorraine, Ed dan Judy. Munculnya potret tersebut dilakukan sebagai wujud penghargaan dan penghormatan tepat terhadap Lorraine yang telah menutup usia pada 18 April lalu.

  1. Bagian dari Conjuring

Sudah jadi rahasia biasa jika pasangan paranormal Ed dan Lorraine Warren adalah karakter tokoh dari Film The Conjuring. Cerita Annabelle Comes Home menjadi tutul balik dari kisah kehidupan mereka. Di film ini, mereka harus menghadapi kejadian yang lebih mencekam & berusaha sekuat tenaga untuk menghentikan gangguan dari roh jahat yang mengincar putrinya.

Penggemar film The Conjuring pasti tahu betul gimana seru dan mencekamnya teror yang dialami oleh rombongan termasuk paranormal investigator, Ed dan Lorraine. Jadi sudah bisa dipastikan jika film Annabelle Comes Home hendak memberikan kesan menyeramkan dan menegangkan yang tidak kalah dari Film Conjuring.

  1. Penuh Sosok Menyeramkan

Menariknya film horror yang selesai dalam dua bulan ini menampilkan penuh sekali sosok menyeramkan yang digambarkan sebagai makhluk peneror Judy Warren. Dari kaum karakter, ada Hellhound, The Bride dan The Ferryman.

  • Hellhound merupakan sesosok pria yang raganya dirasuki oleh arwah serigala. Dalam Annabelle Comes Home, sosok ini tampak meneror Judy dan orang-orang yang ada di sekitarnya.
  • The Bride adalah hantu peneror Judy yang berpenampilan layaknya pengantin perempuan. Dengan memegang pisau maksimum darah, The Bride selalu mengejar dan menghantui pada mana pun Judy berada.
  • The Ferryman atau sering pula dikenal Charon merupakan tokoh mitos Yunani yang cukup kerap menghantui Judy. Dalam mitos Yunani, The Ferryman ialah seorang pria yang mengoleksi koin sebagai upah menyampaikan orang mati ke tempat baka.

 

  1. Tragedi yang Terjadi Selama Syuting

Film Annabelle Comes Home merupakan film garapan secara latar belakang kisah nyata. Jadi tidak heran jika ada banyak tragedi eksentrik yang sering kali dialami oleh para pemain ataupun kru selama syuting. Salah satunya adalah tragedi mimisan yang dialami oleh Mckenna Grace (Judy Warren).

Cerita bermula saat Grace mengambil putaran dalam ruangan yang gelap. Selama proses pengambilan pelan, lampu memang sengaja dimatikan. Dan setelah mengucapkan dialognya lampu kembali dinyalakan. Di saat itulah, Grace pertama menyadari jika hidungnya mengeluarkan banyak darah. Karena perdarahan yang sangat fatal dan sulit berhenti, syuting dihentikan sementara.

  1. Rumor Kembalinya James Wan

Bersamaan dengan dirilisnya sekuel ketiga dari Annabelle, penuh rumor yang mengatakan bila James Wan akan kembali menjadi sutradara dari satu diantara film official The Conjuring Cinematic Universe.

Namun sebagaimana menampik rumor yang telah beredar di kalangan insan perfilman. Peter Safran selaku Produser film Annabelle Comes Home mengatakan jika James Wan tidak berencana untuk kembali. Firasatnya yang mengatakan itu, James Wan bukan akan pernah kembali ke balik layar pasca menyimpan The Conjuring 2.

Merenung film horor selalu sukses meningkatkan adrenalin kita, daripada sekian banyak judul film horor Hollywood yang kisah kita cukup familier beserta cerita Annabelle. Film Annabelle memberikan sajian kisah memukau yang tidak kalah seru bila dibandingkan dengan karakter boneka menyeramkan lainnya yaitu Chucky.

Dan dengan memahami beberapa fakta menarik setengah film Annabelle Comes Home di atas, setidaknya kita bisa menilai sedikit pembawaan dari film garapan Gary Dauberman ini. Film tersebut tidak hanya dikemas secara adegan mengejutkan namun turut menghadirkan konflik cerita yang tidak terbaca. Untuk pustaka acuan lebih lengkap tentang film Annabelle Comes Home silakan tonton sendiri filmnya di bioskop 21 kesayangan.

 

About the Author

Share this article