FOLLOW US

10 Film Barat Paling Romantis yang Wajib Ditonton

wordpress
February 7, 2016

jadwal xxi
Genre film romance merupakan genre film yang paling ternama terutama di kalangan wanita. Mau senang atau gundah, film romantis selalu jadi teman baik terutama disaat tidak ada teman yang mampu menemani kesendirian dan kesepianmu.

Jauh berbeda dari film action atau horror, film romance menghadirkan konsep petualangan cinta antara dua anak manusia disertai dengan bumbu konflik. Dalam film horror, penonton akan dibuat terkejut dan ngeri saat hantunya muncul. jangan lupa lihat jadwal xxi

Sedangkan dalam film romance, penonton hendak diajak bersenang-senang bahkan tertawa dan sesekali menangis. Nuansa inilah yang membuat film romantis tidak pernah membosankan dan lekang dimakan usia, meskipun endingnya terkadang menyedihkan.

Daftar 10 Film Hollywood Paling Romantis

Jika sebelumnya sudah menonton puluhan film Indonesia romantis, maka kini giliran menyaksikan film Hollywood super romantis. Daftar lengkapnya simak di bawah itu:

  1. Silver Linings Playbook (2012)

Ingin menonton film mesra dengan karakter yang unik, maka tontonlah film karya David O. Russell itu. Silver Linings Playbook mengisahkan tentang Pat Solitano (Bradley Cooper) mantan guru yang harus menghabiskan waktunya di pusat rehabilitasi mental sebab memiliki gangguan emosi.

Bertemu dengan Tiffany Maxwell (Jennifer Lawrence) yang juga didiagnosis memiliki gangguan emosional. Tanpa mereka sadari pertemuan demi pertemuan yang terjadi menumbuhkan benih-benih cinta di antara keduanya.

  1. The Proposal (2009)

Nuansa romantis tidak hanya terjadi di kedai kopi atau di toko buku. Film The Proposal mengisahkan nuansa romantis yang tersaji di kantor. Andrew Paxton (Ryan Reynolds) merupakan asisten dari Margaret Tate (Sandra Bullock).

Margaret digambarkan sebagai kepala editor sukses yang sangat kaku dan dingin, bahkan dia cukup tega memecat editor yang tidak bekerja dengan baik padanya. Suatu hari, Margaret rawan kehilangan jabatannya karena harus dideportasi kembali ke Canada.
1209025024086777856
Tidak ingin kehilangan pekerjaan dan jabatannya yang menjulung, Margaret meminta Andrew untuk berpura-pura menjadi kekasihnya. Bahkan mereka merencanakan pesta pernikahan. Andrew yang tidak ingin dipecat, mau tidak mau menyetujui rencana gila Margaret. Tapi hubungan profesional mereka mulai berubah setelah Margaret diperkenalkan ke hadapan keluarga besar Andrew.

  1. 500 Days of Summer (2009)

Film romantic comedy ini menceritakan tentang Tom Hansen, karyawan di perusahaan media kreatif yang sehari-harinya bertanggung jawab menulis di kartu ucapan. Kehidupan Tom terasa sangat membosankan dan sepi hingga akhirnya di bertemu dengan Summer Fin. Alur cerita pada film 500 Days of Summer kurang lebih menceritakan tentang perjalanan cinta Tom ketika bersama Summer, mulai dari perkenalan hingga perpisahan mereka.

  1. The Notebook (2004)

Film adaptasi daripada novel Nicholas Sparks sejauh ini tidak pernah mengecewakan dan selalu mampu membuat emosi para penonton berkecamuk. Salah satunya adalah film The Notebook yang diperankan oleh Rachel McAdams & Ryan Gosling.

Alur saat yang terjalin pada film The Notebook merupakan tali air maju mundur. Kisah cintanya sendiri diceritakan dari buku catatan oleh Duke, seorang pria tua pada penderita wanita tua di panti jompo.

Alkisah ada Noah Calhoun (Ryan Gosling) yang jatuh cinta dengan Allie Hamilton yang diperankan oleh Rachel McAdams. Sayangnya kisah cinta muda mudi ini mendapatkan pertentangan dari orang tua Allie. Kisah semakin rumit ketika keluarga Allie harus pindah ke Charleston. Kepergian Allie membuat Noah patah hati.

  1. 50 First Dates (2004)

Film itu memiliki jalan cerita yang sangat unik, tidak hanya romantis tapi turut menghadirkan nuansa komedi yang sangat kental. Mengisahkan tentang kisah cinta Henry (Adam Sandler) seorang dokter hewan yang mencintai Lucy (Drew Barrymore).

Kisah mereka tidak hendak menjadi rumit jika Lucy tidak menderita hilang sesat akal jangka pendek. Karena penyakit yang diderita Lucy, Henry harus terus mengenalkan dirinya setiap hari dan mengungkapkan cintanya.

  1. Love Actually (2003)

Film romantis dengan nuansa cinta yang sangat beragam. Penonton akan dibuat tenteram, sedih, terharu, senang dan mengalami berbagai jenis emosi lainnya. Mengapa? Karena film ini menceritakan kisah 8 pasangan kekasih dengan jalan cerita yang rumit. Yang tanpa mereka sadari ternyata kehidupan masing-masing saling bersinggungan.

  1. Serendipity (2001)

Kisah roman romantis antara wanita Inggris dengan pria asal New York. Pasangan kekasih itu tidak sengaja bertemu yang kemudian menumbuhkan rasa minat dan cinta. Berbekal pada kepercayaan akan takdir. Keduanya mantap menguji nasib percintaan mereka, mereka yakin jika memang telah ditakdirkan bersama mereka akan kembali bertemu lagi meskipun tanpa sengaja.

  1. Titanic (1997)

Film romantis, tragis, dan bencana paling populer di Amerika Sindikat. Saking populernya film ini masuk ke jajaran 10 film terlaris dengan jumlah pendapatan tertinggi di masanya. Titanic merupakan kisah percintaan beda status antara Jack Dawson dan Rose yang bertemu pertama kali & menjalin hubungan di RMS Titanic. Kisah percintaan itu sangat rumit karena pertentangan yang datang dari keluarga Rose, terlebih ibu Rose telah memutuskan untuk menikahkan Rose dengan pria mampu.

Kisah cinta Jack dan Rose berakhir sangat tragis karena kapal RMS Titanic yang mereka tumpangi tenggelam akibat menabrak gunung es. Banyak korban jiwa yang membeku dan meninggal sebab air laut yang amat dingin.

  1. Nothing Hill (1999)

Kisah cinta antara aktris dan seorang pria biasa diproyeksikan dengan sangat baik dalam film Nothing Hill. Kisah dimulai ketika William Thacker, pemilik toko buku kedatangan tamu spesial ke toko bukunya yang ternyata seorang aktris Hollywood populer Anna Scott.

Pertemuan itu tidak berakhir di toko buku, Will dan Anna kembali bertemu saat secara tidak sengaja Will menumpahkan minuman ke pakaian Anna. Kisah cinta menjadi sangat rumit karena perbedaan status dan kedatangan pacar aktor Anna sebagai penghalang kisah mereka.

  1. Pretty Woman (1990)

Film romantis terakhir itu dibintangi oleh Julia Roberts dan Richard Gere. Walaupun telah lama dirilis tepatnya pada tahun 1990, film Pretty Woman tidak pernah membosankan untuk ditonton.

Menceritakan tentang Vivian Ward (Julia Roberts) seorang PSK yang tidak sengaja bertemu dengan pengusaha kaya dan cerdas, Edward Lewis (Richard Gere). Edward yang terkesan dan mengakui kecantikan Vivian memberikan penawaran menarik untuk menemaninya selama sepekan.

Cerita semakin menarik ketika Vivian berhasil mengubah citranya dari gadis urakan menjadi wanita berkelas. Dan kisah cinta leceh antara PSK dengan pengusaha kaya pun tidak dapat dielakkan.

Rekomendasi sepuluh film romantis sebagaimana yang telah disebutkan di atas mampu memberikan kesan dan pengalaman baru bagimu. Semua film di atas merupakan film paling laris dan populer di masanya, bahkan film Pretty Woman merupakan film romantis terbaik yang sukses menaikkan nama kedua pemain film utamanya.

Silakan pilih wahid atau semua film romantis sebagaimana yang telah disebutkan di atas. Dijamin kehidupan percintaan kamu yang awalnya gersang akan menjadi lebih berwarna, apalagi acting dari masing-masing aktornya sangat menawan.

About the Author

Share this article